Senin, 08 Maret 2010

Himbauan Untuk Siswa Masa Depan dalam Menerapkan Nilai Patriotisme di Sekolah

Untuk seluruh siswa di masa yang akan datang, milikilah rasa patriotisme dalam diri kalian semua. karena rasa patriotisme ini sangat penting di miliki bagi kaum pemuda penerus bangsa seperti kita ini.

tetaplah berjuang dalam mencapai cita - citamu dengan rasa patriotisme yang tinggi, karena menurut saya rasa ini sangat penting di miliki oleh kita semua.

saya menghimbau agar generasi muda penerus bangsa dapat menerapkan niai - nilai patriotisme dalam lingkungan sekolah kalian masing-masing.

contoh penerapan nilai patriotisme dalam lingkungan sekolah yaitu seperti :
- Upacara BenderaUpacara bendera dilakukan untuk menanamkan sikap patriotisme di dalam diri siswa/i, namun kebanyakan hal ini tidak disadari oleh sebahagian dari pendidik, mereka beranggapan bahwa kegiatan ini hanya seremonial saja yang harus dilakukan pada setiap seninnya.Siswa dilatih untuk bertanggung jawab dalam menjalankan kewajibannya sebagai petugas dan peserta upacara, sekaligus untuk menyadari dan menghargai nilai - nilai perjuangan di dalam pembelajaran. Hal ini juga melatih disiplin, ketegasan, kepemimpinan dan patuh kepada peraturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar